Review: Park Bawa MU ke Puncak

Bola.net - Manchester United berhasil merebut kembali puncak klasemen sementara setelah meredam The Gunners Arsenal di Old Trafford.
Dalam laga yang dipimpin wasit Howard Webb ini Arsene Wenger menurunkan kiper ke tiga mereka Wojciech Szczesny dan membangkucadangkan Lukasz Fabianski. Ini adalah laga debut Szczesny sebagai starter The Gunners.
Meski tampil sebagai tamu, Arsenal tampil lebih percaya diri. Di 10 menit pertama mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan ini. Mereka sempat mendapatkan peluang melalui tandukan Marouane Chamakh, sayang bola sundulannya masih lemah dan bisa diantisipasi dengan baik oleh Edwin van der Sar.
Sementara tim asuhan Sir Alex Ferguson yang menyisakan Wayne Rooney sendiri di depan, belum bisa menciptakan peluang yang cukup membahayakan di menit-menit awal laga ini.
Seperti mesin diesel, MU seperti lambat panas dalam laga ini. Mereka baru benar-benar panas memasuki menit ke 20. Nani sempat mendapatkan peluang saat ia menyambar dengan tendangan volley, bola hasil usaha clearence dari bek Arsenal saat menyambut umpan silang Darren Fletcher. Sayang tendangan Nani belum menemui sasaran. Semenit kemudian giliran Wayne Rooney yang memiliki peluang, namun usahanya dari tendangan luar kotak penalti masih tepat dalam genggaman erat Szczesny.
Umpan crossing Nani di menit ke 40 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Park Ji-Sung melalui tandukannya yang terlihat tak sengaja, bola tandukan pemain Korea Selatan itu mengarah ke tiang jauh gawang tim tamu yang tak bisa diantisipasi oleh Szczesny. Tuan rumah pun unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.
Babak ke dua baru berjalan tiga menit, Arsenal sudah mendapatkan peluang kala Rosicky menerima umpan sundulan dari Jack Willshere, sayang tendangannya masih melebar di kanan gawang Van der Sar.
Szczesny tampil sebagai penyelamat timnya saat menggagalkan peluang emas Anderson yang tak terkawal di menit ke 52. Sementara di kubu MU, Vidic tampil sebagai penyelamat saat ia memblok tendangan Chamakh melalui tekelnya. Jika saja tak diblok Vidic, bisa saja The Gunners bisa menyamakan kedudukan di menit ke 55 tersebut.
Demi mengejar ketertinggalan timnya, Arsene Wenger mulai mengubah strateginya dengan langsung mengganti dua pemainnya sekaligus, Jack Wilshere dan Tomas Rosicky ia tarik keluar dan masuklah sang kapten, Cesc Fabregas dan Robin van Persie.
Namun bukan kreasi serangan yang diciptakan, The Gunners malah ditekan oleh tuan rumah. Bahkan mereka mendapatkan hukuman penalti saat Gael Clichy kedapatan menyentuh bola dengan tangan saat terjatuh dalam usaha merebut bola dari Nani di kotak terlarang. Wayne Rooney yang menjadi eksekutor bagi MU, sukses melambungkan bola ke atas mistar gawang Arsenal. Selamatlah gawang tim tamu dari penalti ini di menit ke 73.
Wenger melakukan pergantian pemain terakhirnya di menit ke 77, ia memasukkan Theo Wallcot untuk mengganti Arshavin.
Rooney mendapatkan peluang emas di menit ke 55, akan tetapi peluang emas untuk menebus dosanya di eksekusi penalti tadi masih bisa digagalkan oleh Szczesny. Bola chip Rooney masih terlalu lemah dan kiper tim tamu masih mampu menepis bola tersebut.
Meski injury time selama 4 menit diberikan official pertandingan, akan tetapi kedua tim tetap tidak mampu mengubah keadaan 1-0 ini. Setan Merah berhasil keluar menjadi pemenang dalam big match ini dan berhak atas posisi puncak yang sebelumnya dihuni Arsenal.  

0 Comments:

Post a Comment